Wednesday, September 16, 2015

Kegiatan pramuka dalam rangka penerimaan penggalang


Kegiatan pramuka dalam  rangka penerimaan penggalang

Ada beberapa jenis kegiatan dalam dunia kepramukaan, setiap kegiatan sudah di sesuaikan dengan tingkatan masing-masing siswa, baik untuk yang siaga, penggalang ataupun penegak dan pandega. Hal ini  di sesuaikan dengan umur/usia dan pola pikir dari anggota pramuka itu sendiri, seorang yang berumur 17 tahun tentunya tidak tepat jika kegiatannya karnaval, begitu juga seorang yang berumur 10 tahun tentunya belum pas jika di ajak untuk kegiatan di alam bebas. 
Kegiatan pramuka dalam  rangka penerimaan penggalang. Setiap tahun rutin dilaksanakan kegiatan penerimaan Dewan penggalang di MTs Walisongo Sidowangi Kajoran Magelang. Dengan tema yang berbeda-beda dalam penerimaan Dewan penggalang di MTs Walisongo Sidowangi Kajoran Magelang. Yang pasti dalam kegiatan Dewan penggalang di MTs Walisongo Sidowangi Kajoran Magelang ini peserta atau siswa dilatih untuk bisa mengamalkan Dasa Darma Pramuka.
Pada kegiatan kali ini siswa diajak untuk penjelajahan (wide game) dalam bentuk mencari jejak dengan menggunakan tanda-tanda jejak yang sudah ada, membuat peta, menulis atau menjawab pertanyaan yang sudah ada di pos-pos panitia. Setiap regu dalam pos tersebut akan diuji berbagai macam tentang pramuka, ada tali temali, semapore,sandi dan lain sebagainya

No comments:

Post a Comment