Thursday, September 17, 2015

CABE MERAH MEROKET PETANI BERSYUKUR PART I


 CABE MERAH MEROKET  PETANI BERSYUKUR
Kebutuhan pokok yang satu ini memang sering kali menggegerkan masyarakat terutama dalam dunia pasar. Mengapa demikian ? hampir semua manusia di daerah sekitar kita bahkan mencakup se Indonesia membutuhkan bahan atau bumbu dapur yang satu ini yaitu CABE (Lombok).
CABE MERAH MEROKET LAGI PETANI BERSYUKUR
Naik turunnya harga cabe di pengaruhi atu tergantung banyak sedikitnya para petani yang menanam cabe. Jika dalam suatu musim banyak petani yang menanamnya maka sudah bisa dipastikan harga cabe juga murah bahkan sampai anjlok, begitu juga sebaliknya sedikit petani yang menanam otomatis harga naik meroket.
Memang dalam dunia pertanian tidaklah seseorang itu dengan mudah dalam menanam suatu tanaman, mungkin teorinya sudah sesuai akan tetapi prakteknya belum tentu mulus dengan apa yang kita harapkan. Hama, penyakit dan perawatan dalam tanaman cabe itu sangat banyak sekali, ada yang akar busuk,tangkai layu bahkan yang belum di temukan obatnya yaitu penyakit (trip) pohon kuning.
Ada beberapa tahapan dalam menanam cabe    :
1.       Pengolahan lahan
2.       Pemilihan benih/bibit
3.       Perawatan
4.       Pemanenan

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan, maka kita harus sungguh-sungguh dalam perawatannya, baik itu penyakit maupun penaggulangan hama yangmenyerang. Kita harus benar-benar mengetahui teorinya terlebih dahulu, setah itu baru kita mencoba mempraktekkannya. Kami juga menyediakan berbagai macam bibit pertanian sayuran seperti cabe, terong, tomat, sledri, kembang kul dan lain sebagainya. Silahkan anda hubungi Hp 085729626588. Selamat mencoba…bagikan pengetahuan atau ilmu anda kepada teman-teman yang lain, SEMOGA ANDA SUKSES DAN BERHASIL,,,bagikan



No comments:

Post a Comment